Kegiatan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Sebagai Upaya Implementasi GERMAS di RT 14 Lamaru

Warga RT 14 Lamaru mengikuti kegiatan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan yang bertempat di Gang Mentari RT 14 Kelurahan Lamaru yang berlangsung pada tanggal 22 Oktober 2021 pukul 07.00 WITA. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Camat Balikpapan Timur, Lurah Lamaru, Pimpinan UPTD Puskesmas Lamaru dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lamaru.

Kegiatan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan dua dari tujuh langkah dalam GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yaitu melakukan aktifitas fisik dan cek pemeriksaan kesehatan secara berkala. GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Secara umum, tujuan GERMAS adalah menjalani hidup yang lebih sehat. Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang. Hal penting lain yang tidak boleh dilupakan dari gaya hidup sehat adalah lingkungan yang bersih dan sehat serta berkurangnya resiko mengeluarkan lebih banyak uang untuk biaya berobat ketika sakit.